Ghost Trio - Gastly Ini ceritku.apa cerita mu ?: LAMBAIAN TANGAN ITU

Minggu, 05 Mei 2013

LAMBAIAN TANGAN ITU

LAMBAIAN TANGAN ITU

“Fem … FEMIIIII …” teriakGita saat gue melangkahkan kaki menuju gerbang. Teriakannya yang bergema diruangan sepi di koridor sekolah membuat suaranya sedikit terdengar menyeramkan!Hiyy.
“apa Git?” Tanya guelesu.
“ih , kok lemes sih , gueaja seneng banget..” ocehnya.
“so tired day Git!”
“why?”
“guru pada kompak kali ya , masa dari pelajaran pertama sampe jam terakhirulangan mulu , otak gue kan jadi kejang-kejang sekarang , mana perut gue laper”melas gue.

“haah , penderitaan lobakal berkurang , setelah lo tau berita ini”
“apa? Berita apaan?Gossip? Plis deh , gue capek pengen pulang neng”
“ih , bukan , lo dengerbaik-baik ya” ucapnya , gue menatapnya sayu “tadi gue ke ruang guru dan gue dikasih tau buat ngasih tau ke lo , kalo lo ikut olimpiade Bahasa Jerman , ihgilaa , salut gue”
*krik .. krik
“loh ? kok ngga adareaksi?” Tanya Gita.
“HAAAAA?, puas lo?”teriak gue melebarkan mata.
“ih ngga gitu juga kali ,lo seneng kek atau lompat-lompat atau apalah gitu , Cuma masang tampang memelaslo doang , gue kan cape tadi lari-lari ngejer lo”
“siapa juga yang nyuruhlo lari-lari , week!” melet gue “gue nggamau ikut olimpiade lagi , lo aja yangikut sono”
“enakaja lo , otak gue kan alakadarnya , mana bisa! Lagian yang di utus kan lo ,bukan gue. Inget ya, yang di uji kemampuan berbahasa Jerman , menulis artikelbahasa Jerman , dan pidato ! olimpiade nya dua hari lagi , lo harus siapin darisekarang ! good luck sayang , e m u a h ! haha” ucapnya sambil berlalu tanpamendengarkan ocehan gue terlebih dahulu. Apa ? dua hari ? dalam dua hari guemesti siapin semuanya. Gila ! emang ngga ada ya murid lain selain gue buat diutus ke kegiatan-kegiatan kayak begituan? Udah dari jaman kapan selalu gue yangdi utus buat olimpiade ini itu , mulai dari matematika , biologi , kimia ,b.inggris , mandarin , sampe olimpiade lukisan pun gue ! entah sejak kapan adayang namanya olimpiade lukisan , sampe gue di daftarin jadi pesertanya.Bukannya menolak anugrah. Gue tau banyak orang di luar sana yang pengen ikutolimpiade ini itu , dan gue bersyukur kenapa sekolah gue selalu ngandelin guebuat ikut olimpiade. Awalnya gue pikir olimpiade itu suatu kegiatan yangsangat-sangat bermanfaat , dan itu bener adanya. Tapi you know what ! anak-anak yang ikut olimpiade otomatis yang punyaotak *wuuiing dong ya , dan ngga sedikit dari mereka sok ! sok segalanya deh !apalagi yang dari sekolah Internasional sama sekolah yang bergengsi. Gila ,mereka ngangep orang-orang yang cupu (thatexample it’s me!) itu bodoh , dan nggabisa apa-apa. Dan gue sering nemuinorang macam itu! Gue pikir dan gue selalu ngebayangin H-1 sebelum olimpiade itugue bakal prioritasin buat cari teman baru. Itung-itung membuka wawasan samaorang baru itu dan menambah jaringan pertemanan (itu salah satu sisipositifnya). Terkadang ni ya, ngga banyak kalo olimpiade yang gue datengin itudi kampus-kampus. Satu masalah lagi , kakak-kakak mahasiswa itu mau care sama deket cuma sama anak-anak yangitu tadi sekolah unggulan (itu menurut gue , tapi kalo setuju baguslah) bukannyague Jealous atau apapun itu menurutlo , tapi gue Cuma menyayangkan nya saja. Gue pernah denger dan ngga mungkingue salah denger waktu olimpiade apa tu ya , gue lupa , salah satu dari tukakak bilang “gue mau dukung SMA ini aja lah ,anak-anak nya pinter bo! RSBIlagi tu” gila , nyesek banget gue ngedengernya mbak. Nah sejak itu tuh , guemulai males ikut kegiatan itu. Tapi guru-guru gue masih aja daftarin gue L. Ini lagi BahasaJerman! Waktunya di kasih mendesak gini lagi. Sabar Femi , sabar!
Todayis coming ! tak .. tik .. tuk .. deeer .. deeer .. deeer ..nyess .. nyess .. nyess .. detak jantung gue ngga karuan. Itu selalu terjadikalau gue lagi dalam posisi ini. Olimpiade mamen! Tahap pertama gue laluidengan , yah setidak nya ngga malu-maluin lah. Ini sama hal nya kayak TOEFL diBahasa Inggris. Tahap kedua , menulis artikel , di sini ada lima pilihan topikdan gue binggung banget milih yang mana , apalagi dengan bahasa Jerman L. Karena waktusudah menunjukkan pukul empat lewat , tes tahap ketiga di undur besok. Padahalbesok kan sabtu! Gue pengen males-malesan. Arrgghhh !! oke , sebelum pulangmasih ada penggumuman dan embel-embel lainnya. *blablabla , ocehan tu kakakmahasiswa terdengar sayup-sayup sama gue. Maklumlah dari pagi gue berkelibatdengan soal-soal yang ngebaca nya Subhanaallah beribet .
“kita nikmati dulupenampilan dari band bintang tamu , Oscar Band” yasudahlah setidaknya gue perlurefresh dulu dari kepenatan otak gue.Dengan tangan di lipat di depan dada dan mulut di manyunkan gue menatap kearahsedikit menyamping ,karena tribun gue di sebelah kanan. Peserta saat olimppiadeitu sekitar ada 120 orang lah. Dan itu banyak banget menurut gue , apalagi yangdi olimpiade-in itu bahasa Jerman.
*tuing . lamunan guelangsung buyar ketika pandangan gue ke arah cowok berseragam pramuka itu ditribun sebelah kiri. Lumayan  jauh lah. Danpandangan mata gue masih jelas. Apa ? dia lambaiin tangan ke gue ! dan guengeliatnya jelas banget ! dasar cowo ganjen ! gue lantas menoleh lagi kepanggung utama , di sana sang penyanyi belum selesai menyelesaikan lagu yang dibawakannya , katanya sih ciptaannya , emang bener kali ya soalnya gue belumpernah denger , dan gue suka !
Iseng , dan gue liat dialambaiin tangannya lagi ke gue , dan kali ini jelas banget dan dia mengulassecuil senyum termanisnya. Tiba-tiba saja gue jadi mesem sendiri. No no no ! focus ! tapi mata gue ngga tahan kalo ngga liat apa yang dia lakuin, dengan curi-curi pandang , gue ngeliat dia bisik-bisik sama temen-temennyasambil ketawa dan mengarahkan pandangan mereka ke gue  , dan setelah gue mencoba menoleh kembali ,temannya yang satu lagi yang lambaiin tangan ke gue. Ngga waras ! ckck.
Finnaly!akhirnya . fiuuh , selesai sudah ! setidaknya untuk hari ini sudah selesai ,dan besok ? besok ? okelah gue nggamau mikirin tentang besok.
Dengan tampang yang sudahkucek , lecet , dan tidak ada tanda-tanda kehidupan lagi , gue kayak orang anehyang jalan sendirian di halaman kampus yang besar itu. Ya ! sendiri ! kan yangdi utus Cuma gue , malah tu guru bahasa Jerman tega-tegannya ninggalin guesendirian. Katanya mau nemenin gue sampe acara selese! Dengan celingak-celingukberharap guru bahasa Jerman tercinta gue ngga ninggalin gue. Gue bisa pulangsendiri sih, tapi alangkah baiknya kalo tadi pagi gue pergi bareng dia , danbalik bareng dia juga.
“eh , bentar”
Cegat seseorang dibelakang gue. Sumpe , gue takut , mau teriak maling, tapi orang yang gue kirarampok itu memasang tampang manis nya. Haha ! cowo tadi bo! Dia nyamperin gue,itu kan bener dia yang lamabaiin tangan tadi ke gue ! lho ? kok ge-er gini ya?
“apa?” gugup gue , kaliini ada tanda-tanda kehidupan gue.
“gausah takut , hehe ,kenalin gue Kaka , lo siapa?” tanyanya dengan senyum lebar. Manis lah ,setidaknya semut naksir berat dengan senyuman orang ini.
“gue ? gue Femi” sembarigue menjawab uluran tangannya.
“oh , okedeh , anak manakelas berapa”
“SMA Pertiwi Bangsa ,kelas sebelas , lo?”
“oh , yaya , gue anak SMATeratai , kelas duabelas”
“manggil kakak dong yague?”
“haha ! ngga lah !panggil Kaka aja. Sendiri aja?”
“engga bedua” jawab gue.
“mana temennya?”
“itu bayangan gue”
“haha , lo lucu yah”tawanya gue Cuma nemenin nyengir. “heem , gue boleh minta nomer Handphone lo?
“nomer? Ng ..”
“ayolah?”
“buat apa?”
“ya , buat ngobrol samalo doang , yayah”
Tuhan , apa-apan ini ?hump .. sudahlah mungkin ini hari keberuntunggannya.
“oke , mana Handphone lo sini?”
“ini” katanya dan guemulai memencet keypad HP-nya.
thanks ya , mau gue antar” tawarnya. Hei saya bukan cewe segampangitu ya sama orang yang baru di kenal!
“nggak nggak .. makasi ,sana pulang”
“okesip, sampai ketemu besok , Fe .. Femi” ucapnya sembari senyum , dan gue berlalu.
Besoknya gue bener-benerlupa sama Kaka yang gue temuin kemarin. Gue  baru inget waktu buka SMS-nya kemaren malam yang belum sempat gue baca.Dan penderitaan tahap tiga gue berakhir sudah ! pengguman pemenang dan gueberhasil meraih peringkat enam , yaitu harapan 3 ! setidaknya gue bayar hutanggue sama sekolah. Dan dari atas panggung gue liat ke tribun tempat duduk Kaka ,dia melambai-lambai seperti kamarin dan mengacungkan jempol. Aku tersenyummelihatnya.
*blablabla , semua acarapun selesai , tapi ini kakak Mahasiswa kebangetan banget , dia malah maungajakin peserta buat nyumbang suara ! taraaa ! Kaka yang tukang pe-de abis itumelenggang ke atas panggung sembari memegang gitar di tangan kirinya.
“jreeng ..”
“eem , sebelumnya , selamatkepada pemenang , walopun gue ngga menang , tapi gue tetep bangga karenasetidaknya gue udah usaha semampu gue. Dan nyanyi ini buat salah satu pemenang, harapan tiga yang ada di sana..”
Buseet ! gila tu orangpake nunjuk-nujuk dan nyanyi di persembahin buat gue . Semua orang ngelirik guedan cengar-cengir apalagi teman-temannya Kaka. Gue Cuma bisa garuk-garuk kepalayang ngga gatel sambil mengalihkan pandangan. Dia mulai bernyanyi dan guebener-bener lupa dia nyanyiin lagu apaan.
Sejak kajadian itu Kakabener-bener rajin SMS dan nelpon gue , dan udah dua kali anterin gue pulang danngajakin jalan.
Empatbulan berlalu. Masih sama seperti yang kemarin-kemarin. Kaka masih saja rajinngehubungin gue. Gue pengen ganti kartu ponsel , tapi temen-temen gue sudahwanti-wanti kalo gue ngga boleh ganti-ganti kartu lagi. Karena mereka tau ituhobi gue. Sekedar ngobrol sama dia sih seru-seru aja. Tapi makin kesini kok diamalah makin bawel dan seenaknya ya. Kakak bukan , pacar bukan , keluargaapalagi. Terbesit di benak gue kalau dia suka sama gue kenapa ngga pernahungkapin? Lupakan ! dan sekarang setiap di layar HP gue tertera nama ‘KAKA’ guenggamau balas SMS ataupun ngejawab telponnya.
Satu tahun berlalu ! wuihngga kerasa gue udah kelas tiga SMA . dan Kaka .. ! wait .. wait .. udahberapa lama dia ngga pernah hubungin gue lagi? Kenapa gue jadi merindukanocehannya di SMS dan sok perhatiannya di telpon? Gue menekan tombol HP buatnyari namanya Kaka , dan mulai mengetik pesan lagi.
“Hai orang bawel ! apakabar? Udah lama ni yee ngga SMS gue lagi, wuu , mentang-mentang anak Mahasiswaya ? hihi”
Dan seminggu berlalu ,dan nomer nya ngga aktif lagi. Ya Tuhan . kenapa ini? Kenapa hamba mu inimerindukannya? Dan gue selalu kepikiran waktu pertama dia ke-ganjenan sama gue, minta nomer HP gue , ngajak gue nonton ke bioskop untuk pertama kalinya(karena memang gue ngga suka nonton) , dan senyumnya L.
Tuhan baik banget , entahitu kebetulan atau apa , gue ketemu temenya di salah satu swalayan.
“eh ! lo Femi masih ingetgue nggak?” tanyanya , gue kebinggungan sampe dia ngasih gue petunjuk yang konkrit “yahelah , belom juga tua loudah lupa ! gue , gue temennya Kaka , nama gue Rino , apa kabar lo?”
“oh , yaya , maaf. Taukok , gue baik , Kaka gimana” Tanya gue.
“haha , lu jaat ya ,nanya kabar gue dong , masa nanyain Kaka”
“hee , iyadeh , kabar logimana ?”
“gue baik , Kaka jugabaik , sampe sekarang kalo gue chat sama dia , dia selalu ngga abis ngocehtentang lo , apalagi itu tu yang bikin gue ngakak , waktu lo ketiduran pas dibioskop , katanya lo ngga suka nonton di paksa nonton sama Kaka , telenovelalagi, haha”
“haha , bikin malu ajaKaka” cengir gue, dan gue kembali ber-nostalgia ria “eh , tunggu , chat? Chatdi fesbuk?”
“ngga , gue chat lewate-mail biar lebih bisa ngomong panjang lebar..”
“oh?” desah gue “ehtunggu , kenapa harus lewat e-mail , emang Kaka dimana?”
“emang Kaka ngga pernahbilang ya sama lo Fem?” gue menggeleng “Kaka nyambung di Aussie , dan guediminta buat ngejagain lo , gue kan kuliah di belakang sekolah lo , jadisetidaknya gue sering peratiin lo ngoceh sama teman-teman lo yang rempong itudi gerbang , hehe” ucapnya aku tersenyum. Aussie?
“kenapa harus ke sana?”
“nggatau juga gue ,katanya sih di paksa papa nya. Sebenernya dia gamau karena pengen sama lo”katanya.
“lho ? maksutnya?”Tanya  gue.
“iya, sebenernya pasngajakin lo jalan itu dia pengen nyatain perasaan gitu ke lo , karena dia taulo jutek dan galak , eh ngurungin niat , pas sampe lo ngga pernah bales sms nyalagi. Lo inget waktu dia sering nelpon-nelpon lo? Dia mau bilang dia mau keAussie , eh lo nya ngga pernah ngangkat ! gue juga ngga berhak tau sih apa alasanlo. Tapi gue baru liat kalo Kaka bener-bener suka sama cewe. Beruntung lo !Kaka orangnya baik Fem” ucapnya panjang lebar.
Ya Tuhan , kenapa rasanyadi iris-iris ! gue pengen ketemu dia ! gue pengen liat muka aneh nya dan senyummanis nya ! wait ! gue suka? Ya ! I think I have a feeling with him !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar